Penyakit Lemah Jantung

Lemah jantung atau yang sering disebut dengan jantung mengipas diakibatkan katup mitral pada jantung tidak bekerja dengan baik, sehingga suplai darah ke jantung dan paru tidak normal. Penyakit ini sering disertai dengan gejala sesak napas atau lemas. Gangguan terhadap katup mitral ini bisa juga disebabkan penyakit bawaan atau gangguan tekanan darah.

Jantung yang tidak dapat berfungsi dengan normal karena suatu penyakit. Lemah jantung menyebabkan darah berkumpul di kaki, mata kaki, dan tungkai. Kadang-kadang, hati juga membesar dan terasa sakit bila disentuh.

Penyakit lemah jantung terjadi karena jantung tidak dapat memompa jumlah darah yang cukup ke seluruh anggota badan. Hal ini disebabkan karena rusaknya fungsi-fungsi jantung, hipertensi, kurang darah, kelemahan pengisian jantung dan karena gangguan degupan jantung.

Seseorang yang memiliki penyakit lemah jantung ini umumnya menunjukkan gejala biasa yang mudah dikenali dan umum terjadi, seperti mudah letih, pembesaran hati dan jantung, sembab dan perut yang membesar.

Gangguan pada jantung yang disebabkan karena hipertensi mampu mengubah struktur otot jantung dan berdampak pada kurangnya kemampuan elastisitas otot jantung. Lambat laun, tekanan akhir relaksasi jantung ikut meningkat sehingga serambi kiri jantung sulit dimasuki arus balik dari paru-paru.

Akhirnya, cairan di paru-paru semakin mudah merembes masuk ke kantong-kantong udara. Disebabkan fungsi paru-paru terganggu, maka bisa menimbulkan sesak napas. Biasanya akan merasa lebih baik jika dalam posisi duduk atau setengah tidur.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Lemah Jantung and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>